Sabtu, 22 Januari 2011

Artis Korea yg Mati Bunuh Diri

annyeong~
(^0^)

saya lihat di sebuah situs berita ada artikel yg cukup memprihatinkan..
ternyata ada artis yg mati karena bunuh diri di negeri korea. padahal, kalo kta bayangin...hidup jd artis tuh enak, tp mungkin ga semuanya begitu.

Nah, kira2 apa sih yg jd penyebab kematian itu? kenapa mereka memilih utk mengakhiri hidup dg jln singkat kyk gitu??

ternyataaaaa!
faktor pendorong mereka nekad mengakhiri hidup dg bunuh diri adalah karena DEPRESI (maksud'a gila ya?) bukan begitu... tp begini loo... saking ketatnya persaingan di dunia hiburan alias entertainment, membuat para artis menjadi harus lebih bisa mendapatkan prestasi gemilang. Hal ini akhirnya membuat beberapa artis menjadi depresi dan putus asa. (ckckck :( kacian)

artis yg melakukan aksi bunuh diri itu ...

Woo Seung Yoon

Berita kematian artis Woo Seung Yoon sangat mengejutkan (kenapaaa?) karena Woo Seung Yoon tewas bunuh diri di saat fenomena bunuh diri sedang dibicarakan di Korea. Dia gantung diri di atas lemari rumahnya pada 27 April 2009. Salah satu anggota keluarga mengatakan Woo Seung Yoon baru saja selesai menjalani perawatan di rumah sakit karena depresinya tersebut.




ada juga artis Jang Ja Yeon yg tewas bunuh diri di rumahnya. Dia juga membawa beberapa nama orang penting dalam bisnis hiburan negara tersebut yang bertanggung jawab atas keputusannya mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri.

Jang Ja Yeon menulis alasannya bunuh diri karena adanya eksploitasi dan juga pelecehan seksual yang dialaminya selama berkarir di dunia hiburan negara tersebut. artis yang bermain di serial 'Boys Before Flowers' ini menceritakan betapa kejamnya dunia hiburan tanah air. Dia diduga dipaksa menjadi budak seks untuk orang-orang kaya di sana demi memuluskan karirnya sebagai artis.







Choi Jin Sil
Satu lagi artis Korea yang memutuskan untuk mengakhirinya dengan tragis adalah Choi Jin Sil. Artis top Korea ini ditemukan tewas bunuh diri dengan cara menggantungkan dirinya di kamar mandi di rumahnya di Seoul. Sebelum meninggal, Choi Jin Sil sempay menuliskan pesan. Dia meminta agar menjaga anak-anaknya apapun yang terjadi.

Sama dengan artis Korea lainnya yang melakukan bunuh diri untuk mengakhiri hidupnya karena alasannya adalah depresi. Choi Jin Sil mengalami depresi sejak 2004 silam sejak dia mengalami perceraian. Menurut salah satu teman dekatnya, Choi Jin Sil sangat tertekan dengan perceraiannya dan juga masalah utangnya.

kemungkinan masih banyak artis2 korea yg mati bunuh diri..
tapi semoga aja untuk para artis korea yg sedang ngetop saat ini gak melakukan perbuatan buruk itu...

huff,,, udah aja ya bahas berita yg menyedihkan ini..
saya turut berduka dan prihatin (_ _)

gomawo~

sumber: klik di sini!

Tidak ada komentar: